Guest Lecture Bersama Ms Reyna Septina, International Business Development Manager of Google Inc., USA

16 Mar 2019
Share on Facebook
Share on Twitter


Program studi Manajemen dan Creative Industry bersama Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute menyelenggarakan Guest Lecture dengan tema Google Artificial Intelligent Development bersama Ms Reyna Septina, S.E., CFA., M.M. selaku International Business Development Manager of Google Inc., USA. yang juga merupakan alumnus Program Studi Magister Manajemen Kalbis Institute tahun 2017.

Guest Lecture adalah salah satu program rutin yang dilaksanakan beberapa jurusan di Kalbis Institute. Bertempat di ruang seminar, lantai 6 Kalbis Institute, Guest Lecture dihadiri oleh Dekan Fakultas Industri Kreatif, Dr. Hadi Sutopo, S.Kom., M.M.S.I., Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi, Bapak Agustrijanto, S.H., M.I.Kom., Dr. Josep M J Renwarin selaku Dosen Fakultas Bisnis Kalbis Institute, Bapak Tinton Ramadhan selaku Koordinator Biro Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan, Ibu Soraya Ratna Pratiwi, Dosen Ilmu Komunukasi dan tentunya  puluhan mahasiswa/i Kalbis Institute khususnya kelas 02PASC, 06PASC, 02PACI, dan 02PAMN sebagai pesertanya.

Ms Reyna mengawali Guest Lecture dengan memperkenalkan diri dan memaparkan pentingnya self leadership dalam diri mahasiswa sebagai bekal wajib dalam berkarir, serta pemanfaatan Google dalam pengembangan sebuah bisnis masa kini. Tidak hanya itu, Guest Lecture juga disempurnakan dengan sesi tanya jawab, sesi pembahasan kasus terkait Google Assistant dan sesi game business idea dengan memanfaatkan Google sebagai kecerdasan buatan.

Dalam sesi business games idea, para mahasiswa dibagi menjadi 6 kelompok kecil dengan masing-masing kelompok berjumlah 6-8 orang dan saling mendiskusikan rencana bisnis kreatif mereka, tentunya dengan memanfaatkan Google. Keenam kelompok diberi waktu 5 menit untuk berdiskusi dengan dilanjutkan sesi presentasi oleh masing-masing leader kelompok. Beragam ide bisnis inovatif dan modern dipaparkan oleh keenam leader, mulai dari pemanfaataan Google Assistant sebagai pengganti layanan customer service manual pada bank-bank hingga pemanfaatan hologram multifungsi dan integrasinya dengan Google dalam bisnis. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman ide bisnis terbaik oleh Ms Reyna, yakni tim dengan ide pemanfaatan hologram multifungsi yang menjadi pemenang dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Dengan adanya Guest Lecture ini, diharapkan mahasiswa/i Kalbis Institute dapat menambah wawasan keinternasionalan, dapat meningkatkan kualitas perkuliahan serta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk bekal di dunia kerja nantinya.

Artikel Lain view all stories